Sejarah

Rumah Sakit Khusus THT-Bedah KL Proklamasi didirikan resmi pada tanggal 14 Januari 1982, bermula dengan nama RS PERHATI yang saat itu masih dikelola oleh yayasan PERHATI (Perhimpunan Ahli Ilmu Penyakit THT Indonesia). Rumah sakit ini dirintis oleh 7 orang spesialis THT, yaitu (alm) Prof . dr. Purnaman S. Pandi, SpTHT, dr. Nurbaiti Iskandar, SpTHT, dr. Masrin Munir, SpTHT, dr. Zainul A. Djaafar SpTHT, dr. Thamrin M., SpTHT, (alm) dr. Nusjirwan Rifki, SpTHT, dr. Bambang Hermani, SpTHT.
Lokasi awal Rumah Sakit ini di jalan Proklamasi No. 42 C dengan luas ± 600 m2 (saat ini Hotel Mega Proklamasi), namun seiring peningkatan kerja Rumah Sakit, pada tahun 1991 pindah lokasi ke jalan Proklamasi No. 43 dengan luas lahan 2000 m2, luas bangunan 3200 m2 (4 lantai) dan fasilitas yang lebih lengkap. Sejak 23 Januari 1996, RS Khusus THT-Bedah Proklamasi dikelola oleh PT Bhineka Ekakarya Utama (BEU).
the old rs prok.
Tujuan didirikannya RS Khusus THT-Bedah KL Proklamasi adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Telinga, Hidung, Tenggorokan pada masyarakat dan perkembangan ilmu THT pada khususnya serta kedokteran pada umumnya, dengan adanya RS ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja bagi dokter, disiplin ilmu kedokteran lainnya dan paramedik serta tenaga non medis. Sejak tahun 2010, RS Khusus THT-Bedah KL Proklamasi membuka cabang di kawasan BSD, tepatnya di Commercial park CBD-BSD Kav. N0. 7 Tangerang Selatan – Banten. 

Whatsapp US